Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Rabu, 08 Maret 2017

Lokasi dan Rute Rumah Pohon Goa Cocor Buayan Kebumen

Lokasi Rumah Pohon Goa Cocor – Tak disangka, Kebumen ternyata memiliki banyak tempat-tempat wisata menarik, salah satunya ialah yang sedang ngetrand saat ini, yakni Rumah Pohon Goa Cocor. Rumah pohon ini bisa dikatakan sebagi tempat wisata anti mainstream sekaligus unik serta kekinian.

Rumah-Pohon-Goa-Cocor-Buayan-Kebumen

Disebut rumah pohon karena memang di tempat wisata ini ada sebuah rumah dan gardu pandang yang dibuat di atas pohon dengan desain yang ciamik dan dibuat di daerah yang memiliki keindahan alam begitu memesona. Yah, rumah pohon ini dibangun di kawasan wisata Goa Coro yang sudah sangat populer dikalangan wisatawan.

Rumah pohon ini sengaja dibuat oleh pengelola wisata Goa Cocor sebagi pemikat wisatawan. Dengan dibuatnya rumah pohon ini pengelola berharap wisatawan yang berkunjung ke Goa Cocor semakin meningkat. Selain itu, pembuatan rumah pohon ini sebagai salah satu upaya pengelola dalam mengikuti trend wisata yang menyajikan keindahan alam dari atas ketinggian menggunakan gardu pandang atau rumah pohon.

Di Rumah Pohon Goa Cacar ini pengunjung bisa foto selfie dengan latar belakang hutan yang masih asri. Selain itu, pengunjung juga bisa duduk-duduk sembari menikmati suasana alam yang masih alami. Namun, ketika menaiki rumah pohon ini sebaiknya berdua atau bertiga, karena rumah pohon yang dibuat cukup kecil dan terbuat dari bambu. Apabila Anda datang dengan rombongan, Anda bisa bergantian untuk menaiki rumah pohon ini. Selain bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dari atas ketinggian, di tempat ini Anda bisa Caving di Goa Cocor, menyusuri gua.

Lokasi Rumah Pohon Goa Cocor

Rumah Pohon Goa Cocor terletak di Desa Sikayu, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Untuk menuju lokasi wisata ini cukup mudah. Jika Anda sudah tau lokasi Goa Cocor, langsung saja ke lokasi, karena rumah pohon ini berada di area Goa Cocor. Tetapi, jika Anda belum tahu lokasi Goa Cocor, Anda bisa mencari rutenya lewat Google Maps.

Harga Tiket Masuk Goa Cocor dan rumah pohon

Untuk harga tiket masuk Goa Cocor cukup murah, Anda hanya perlu merogok kocek sebesar Rp5.000 untuk biaya tiket masuk, danRp2.000 untuk parkir motor. Sedangkan untuk berfoto-foto di rumah pohonnya gratis. Namun, ketika hari libur Anda harus antri dan bergiliran untuk bisa foto di rumah pohon ini.