Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Selasa, 07 Maret 2017

Lokasi dan Harga Tiket Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Harga Tiket Glamping Lakeside Rancabali – Bandung sejak dulu memang dikenal sebagai Kota di Indonesia yang memiliki tempat-tempat wisata unik dan menarik. Bandung tidak hanya memiliki wisata alam yang indah tetapi juga memiliki banyak tempat wisata kuliner yang unik, di antaranya ialah Glamping Lakeside dan Pinisi Resto.


Glamping-Lakeside-Rancabali-Bandung


Kenapa penulis mengambil dua tempat tersebut? Karena dua tempat itu saat ini sedang ramai dibicarakan oleh para traveler dan netizen. Selain itu, kedua tempat itu memang telah memikat hati saya karena viewnya yang eksotis dan cocok untuk foto selfie.

Glamping Lakeside dan Pinisi Resto ini terletak di pinggir Situ Patenggang, sehingga memiliki view yang cantik dan suasana yang masih alami. Glamping Lakeside merupakan sebuah resto yang bisa Anda singgahi ketika berkunjung ke Situ Patenggang. Glamping Lakeside ini menawarkan kenyamanan dan keindahan alam yang belum tentu bisa Anda dapatkan di tempat lain. Di Glamping Lakeside ini kita bisa duduk-duduk sembari menikmati sejuknya udara dan keindahan alam Situ Patenggang.

Tak kalah indahnya dengan Glamping Lakeside, Pinisi Resto juga menawarkan keindahan alam dengan sensasi seperti berlayar di atas samudra. Yah, resto yang terletak di tepian situ ini memiliki bentuk yang unik, bentuknya seperti kapal Pinisi berukuran besar, sehingga ketika kita berada di tempat ini, maka seolah-olah kita seperti sedang berlayar menggunakan perahu pinisi.

Pinisi Resto adalah sebuah restoran berlantai tiga dengana bentuk Kapal Pinisi besar. Di sekitar resto ini terdapat kebun teh yang menghampar luas sejauh mata memandang. Di resto ini kita bisa melihat Situ Patenggang yang memiliki air tenang dan jernih, sembari menikmati hembusan angin segar yang berhempus dari perkebunan teh.

Lokasi Glamping Lakeside dan Pinisi Resto Rancabali

Glamping Lakeside dan Pinisi Resto teletak di Jalan Situ Patenggang, Patengan, Rancabali, Bandung. Akses jalan menuju kedua resto tersebut sangat mudah, karena rutenya sama persis dengan rute menuju Situ Patenggang. Akan tetapi, perlu diketahui, meksipun Glamping Lakeside dan Pinisi Resto berada di tepian Situ Patenggang, namun keduanya tidak masuk ke dalam wilayah situ, melainkan di lokasi yang berbeda. Untuk mencapai lokasi resto pengunjung harus menyeberang dengan menggunakan perahu.

Rute Menuju Glamping Lakeside Patenggang

Karena lokasi Glamping Lakeside dan Pinisi Resto ini terletak di wilayah berbeda dengan Situ Patenggang, maka jangan terkecoh. Sebab, setelah memasuki Situ Patenggang, Anda harus mengeluarkan kocek lagi untuk menyewa perahu. Nah, untuk mengurangi biaya Anda, maka perhatikan baik-baik. Sebelum pintu masuk Situ Patenggang terdapat gerbang besar yang berada di samping PTPN Rancabali. Masuklah ke gerbang tersebut, ikuti jalan, nanti sekitar 4 Kilometer, melewati kebun teh, ikuti jalan tersebut nanti Anda akan sampai ke lokasi penyewaan perahu untuk menyeberang. Dari situ lokasi resto sudah sangat dekat.

Harga Tiket Glamping Lakeside dan Pinisi Resto

Untuk masuk ke kawasan Glamping Lakeside Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp20.000/orang. Sedangkan untuk masuk ke Pinisi Resto cukup dengan menyewa Magnetic Card Rp10.000.