Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Rabu, 08 Februari 2017

Tempat Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi – Sebuah provinsi yang letaknya paling selatan di Pulau Sumatra ini dianugerahi beragam hasil bumi dan keindahan alam. Hal ini membuatnya sangat menarik untuk dijelajahi. Berikut ini beberapa tempat wisata di Lampung yang wajib Anda kunjungi: 

Way Kambas

Sebuah taman nasional seluas 1300 kilometer pesegi ini terdiri dari ekosistem hutan dan dataran rendah yang di dalamnya terdapat 50 jenis mamalia termasuk gajah Sumatera serta badak Sumatera. Di tempat wisata ini terdapat pusat latihan gajah Karangsari di mana wisatawan dapat melihat dari dekat dan bermain dengan gajah yang telah dijinakan. 

Teluk Kiluan

Berjarak 80 km dari Kota Bandar Lampung dan butuh perjuangan ekstra untuk mencapainya. Teluk Kiluan adalah sebuah surga tersembunyi yang di dalamnya bisa menyaksikan keindahan pantai dan segerombolan lumba-lumba bermain di tengah laut. 

Pantai Tanjung Setia 

Pantai yang sangat terkenal dikalangan para peselancar ini berlokasi di dalam Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang bisa ditempuh sekira tujuh jam perjalanan darat dari ibukota Bandar Lampung. Ombak tinggi dan panorama pantai yang indah membuat lokasi ini menjadi buah bibir peselancar mancanegara. 


Menara Siger

Menara yang menjadi landmark Kota Bandar Lampung ini menjadi kebanggaan masyarakat Lampung dan berdiri di atas bukit dengan ketinggian 110 meter. Di sekitar tugu juga terdapat ruang-ruang yang menampilkan budaya Lampung. Di dalam bangunan menara terdapat informasi lengkap tentang daerah Lampung untuk para wisatawan. 

Danau Ranau

Danau terbesar ke-2 di Sumatera ini terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang tercipta dari gempa dan letusan vulkanik gunung berapi. Di danau ini banyak nelayan yang terlihat melakukan aktifitas penangkapan ikan dan di tengah Danau Ranau terdapat Pulau Marisa yang di dalamnya terdapat air terjun dan penginapan bagi wisatawan untuk beristirahat. 

Gunung Krakatau 

Merupakan kepulauan vulkanik yang masih aktif dan terletak di Selat Sunda. Keindahan alam dan dahsyatnya letusan gunung ini membuat namanya terkenal di dunia. Lokasi ini sekarang menjadi cagar alam yang bisa dikunjungi para wisatawan.