Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Rabu, 08 Maret 2017

Lokasi dan Rute Menuju Pojok Khayangan Panusupan Purbalingga

Rute Menuju Pojok Khayangan – Selain mempunyai Puncak Sendaren yang cukup populer, ternyata Purbalingga juga mempunyai puncak lainnya yang juga memiliki view alam yang indah. Puncak itu bernama Pojok Khayangan yang belum lama dibuka untuk dijadikan sebagai objek wisata. Namun, meskipun terbilang baru, tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Pojok-Khayangan-Panusupan-Purbalingga


Pojok Khayangan ini sebenarnya adalah jalur dan pos peristirahatan pengunjung tempat wisata Desa Wisata Panusupan yang kemudian dimodifikasi menjadi spot selfie yang unik dan anti maentrem. Pada prinsipnya, konsep Pojok Khayangan ini tidak jauh beda dengan spot-spot selfie yang sudah banyak berkembang saat ini. Yakni spot selfie yang menawarkan keindahan alam berupa pegunungan hijau. Secara keseluruhan tempat ini hampir mirip dengan Jurang Tembelan dan Bukit Maracah. Bedanya, gardu pandang di Pojok Khayangan ini berbentuk panggung lingkaran yang dilengkapi dengan bangku dan kursi antik.

Lokasi Pojok Khayangan

Pojok Khayangan ini terletak di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Panusupan, Purbalingga. Lokasinya sangat mudah ditemukan, karena lokasinya tepat di pinggir jalan yang menuju ke arah Desa Wisata Panusupan dan merupakan pos peristirahatan pertama bagi para pengunjung Desa Wisata Panusupan. Anda pun tidak pelu bingung untuk ke lokasi Pojok Khayangan ini, sebab di pinggir jalan sudah ada papan petunjuk jalan. Jika ingin lebih mudah, silakan cari di google maps dengan megetikkan di kolom pencarian Desa Wisata Panusupan, maka Anda akan dipandu sampai ke lokasi tujuan.

Harga Tiket Masuk Pojok Khayangan

Untuk bisa foto selfie di Pojok Khayangan ini, Anda cukup mengeluarkan biaya Rp3.000 per-orang dan Rp2.000 untuk parkir motor. Di tempat ini sudah banyak penjual makanan, dan fasilitasnya juga cukup lengkap.