Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Rabu, 08 Maret 2017

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Patemon Jembatan Pelangi

Lokasi Pantai Patemon – Nampaknya, Kebumen tidak mau ketinggalan dengan daerah-daerah lain soal wisata. Setelah beberapa waktu lalu masyarakat Kebumen berhasil menyulap Pantai Lampon dan Pantai Watu Bale, kini muncul lagi destinasi wisata baru di sekitar dua pantai tersebut. Pantai Baru ini dinamakan Pantai Patemon Jembatan Pelangi.

Pantai-Patemon-Kebumen


Pantai Patemon ini beberapa waktu lalu menghiasi banyak timeline media sosial Istagram dan ramai dibicarakan oleh netizen. Pantai Patemon merupakan pantai yang memiliki tebing dan bukit seperti halnya pantai Watu Bale. Namun, porsi tebing dan bukitnya jauh lebih banyak daripada pantainya. Sehingga Pantai Patemon ini lebih difokuskan pada wanaha foto bukan sebagai playground sebagaimana pantai-pantai yang memiliki permukaan landai.

Lokasi Pantai Patemon yang didominasi perbukitan, membuatnya lebih mudah untuk dimodifikasi. Di pantai ini terdapat banyak spot foto yang unik. Daya tarik dari Pantai Patemon ini ialah jembatan pelangi dan merupakan spot utama untuk berfoto. Jembatan pelangi ini terbuat dari bambu dan dibuat agak menjorok ke bibir tebing. Maka ketika foto di tempat ini, maka kita akan mendapatkan backgorund yang indah berupa hamparan laut biru dan perbukitan yang ada di sekitar pantai.

Selain jembatan pelangi, spot-spot foto yang unik lainnya adalah Doraemon, Patung Penyu, dan taman lampion. Di pantai ini juga disediakan gazebo-gazebo dan juga bangku-bangku yang bisa Anda manfaatkan untuk menikmati semilirnya agin laut yang dibalut dengan sejuknya udara perbukitan.

Lokasi Pantai Patemon

Pantai Patemon terletak di Desa Pasir, Kecamaran Ayah, Kabupaten Kebumen, dan masih satu kompleks dengan Pantai Watu Bale, Pantai Pasir, dan Pantai Lampon.

Rute Menuju Pantai Patemon

Akses menuju Pantai Patemon cukup mudah, karena lokasinya berdekatan dengan pantai Karang Bolong dan Pantai Ayah. Adapun rute yang bisa Anda lalui ialah, jika Anda datang dari arah timur, maka ambilla rute jalan Karang Bolong-Pantai Ayah. Dan jika Anda datang dari arah barat, Ambillah rute jalan Pantai Ayah-Karang Bolong. Apabila masih bingung silakan lihat Google Maps.

Harga Tiket Masuk Pantai Patemon

Untuk masuk ke Pantai patemon pengunjung cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp.5.000 dan biaya parkir motor Rp2.000