Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Selasa, 07 Maret 2017

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Budugasu

Lokasi Bukit Budukasu Malang – Nampaknya Malang terus berinovasi untuk mengembangkan potensi wisatanya. Terbukti, setelah beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan banyaknya timeline yang menunjukkan foto-foto Bukit Bulu dan Batu Flower Garden, kini kita juga dikejutkan dengan kemunculan destinasi wisata baru yang diberi nama Budugasu atau Bodog Asu.
Bukit-Budugasu-Malang

Bodogasu menjadi spot selfie menarik dan banyak diburu oleh para pecinta foto selfie, karena lokasinya berada di lereng Gunung Arjuna. Bodogasu atau sering juga disebut Budukasu, Budugasu ini merupakan sebuah bukit yang dikelola oleh masyarakat sekitar untuk dijadikan sebagai tempat wisata dan termasuk tempat wisata yang belum lama dibuka.

Sebelum ngehit seperti saat ini, budugasu awalnya digunakan sebagai jalur utama para croser untuk offroader di kaki Gunung Arjuna. Namun, seiring dengan semakin banyak offroader yang datang ke tempat ini, maka masyarakat sekitar berinisiatif untuk membuatkan spot foto serta berbagai fasilitas sepeti toilet dan lain sebagainya. Namun, di luar dugaan, karena viewnya yang cantik, pengunjung yang datang ke tempat ini bukan hanya para offroader, tetapi juga para pemburu selfie dan para pecinta wisata alam.

Yah, view di Budugasu ini memang sangat indah, Gunung Arjuna yang berdiri dengan kokoh dan hamparan sabana sangat memanjakan mata. Di sebelah baratnya terdapat kebun teh yang menghampar luas bagaikan karpet hijau yang dibentangkan dan bergelombang-gelombang membentuk lembah-lembah yang cantik.

Rute Menuju Bukit Budugasu/Budug Asu

Rute menuju Bukit Budugasu bisa dibilang sangat menantang, karena memang rute ini adalah jalur offroad. Jalan belum beraspal, licin, berlumpur dan berbatu. Jadi ketika ketempat ini sebaiknya menggunakan motor yang memang didesain untuk kegiatan-kegiatan ekstrem. Namun, jika tidak memiliki kendaraan itu, Anda bisa berjalan kaki untuk bisa sampai ke lokasi. Adapun akses terdekat untuk menuju Bukit Budugasu ialah melewati Kebun Teh Lawang Malang. Jika Anda bingung, maka carilah rute ke Agrowisata Kebuh Teh Lawang Wonosari. Dari situ tanyalah masyarakat sekitar, Anda akan ditunjukkan jalannya.