Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Rabu, 08 Februari 2017

Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi – Kabupaten Malang terletak di Provinsi Jawa Timur. Sebagian besar wilayahnya merupakan dataran tinggi dan pegunungan, membuat Malang menjadi salah satu tujuan wisata utama di Jawa Timur khususnya wisata alam. Konon nama Malang berasal dari Malangkucecwara yang berarti Tuhan telah menghancurkan kebatilan dan menegakkan kebenaran. Ingin tau lebih jauh tempat-tempat wisata di Malang yang asik dan menyenangkan. Berikut ini kami sajikan beberapa tempat wisata di Malang yang wajib Anda kunjungi. 

Alun-alun Batu

Alun-alun Kota Batu menjadi ikon baru pariwisata kota Batu dan merupakan satu-satunya di Indonesia yang memiliki Bianglala dan berbagai macam fasilitas bermain. Alun- alun seringkali juga digunakan untuk berbagai acara pementasan seni. Dan yang paling menarik, sebagian besar bisa dinikmati gratis. 

Rumah Pohon


Rumah pohon yang disewakan sebagai villa ini terletak di kawasan Gunung Banyak. Dengan tarif sekitar Rp.300.000, wisatawan bisa menikmati pemandangan puncak gunung di atas pohon dengan fasilitas air panas. Di lokasi ini juga terdapat spot take off paralayang. 

Candi Singosari

Candi Hindu–Budha peninggalan Kerajaan Singosari ini berlokasi 10 km dari Kota Malang. Konon menurut sejarah candi ini dibangun untuk menghormati raja Singosari terakhir. Candi ini tidak pernah selesai pembangunannya disebabkan perang. 

Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun yang memiliki ketinggian sekitar 84 m ini berada di lokasi dataran tinggi lereng gunung Kawi. Coban Rondo memiliki arti air terjun Janda. Menurut legenda sang janda yang bernama Dewi Anjarwati kehilangan suaminya yang bernama Raden Baron Kusumo karena pertarungan sang suami dengan Joko Lelono yang hendak merebut sang istri. Pertarungan dahsyat ini menyebabkan mereka berdua tewas. Konon di dalam air terjun terdapat tempat persembunyian Dewi Anjarwati. 


Jatim Park 1

Merupakan taman hiburan dengan wahana lengkap yang sangat berkualitas Untuk segala usia. Di sini Anda bisa naik wahana roller coaster yang memicu andrenalin atau santai dengan mini train bersama anak Anda. Water park dan sarana hiburan edukasi juga tersedia disini. Tidak aneh bila Jatim Park mendapat penghargaan juara 1 kategori wisata buatan berskala besar tingkat nasional dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 


Paralayang Panderman 

Karena keindahan alamnya yang terletak di pegunungan Banyak Kabupaten Malang dan Batu, lokasi paralayang ini banyak mendapat predikat bintang empat atau mewah. Fasilitas pendukung juga sangat lengkap dari mudahnya akses transportasi hingga akomodasi yang dapat memberikan kenyaman para wisatawan yang ingin menikmati Paralayang. 

Taman Selecta

Taman rekreasi hijau ini sangat mudah dijangkau. Berlokasi di Desa Tulungrejo, 6 km dari pusat pemerintahan Kota Batu. Memiliki fasilitas wisata yang sangat lengkap dari hotel berbintang, water park sampai aquarium raksasa. Pemandangan indah pegunungan dan udara sejuk menyempurnakan fasilitas taman wisata ini.