Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Jumat, 25 Maret 2016

Tempat Wisata Pantai di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi


Wisata pantai di Jawa Barat selalu menjadi pilihan bagi para wisatawan. Beberapa pantai di Jawa Barat, seperti Pantai Pangandaran, Pantai Pelabuhan ratu, Pantai Santolo, Pantai Batu Karas, Pantai Pelabuhan Ratu, adalah sebagian kecil dari objek wisata pantai di Jawa Barat yang selalu menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun asing. 

Nah, jika Anda memiliki rencana untuk berwisata ke pantai di daerah Jawa Barat, maka ada baiknya jika Anda memastikan terlebih dahulu pantai mana yang akan Anda kunjungi. Agar Anda tidak bingung, maka berikut ini akan kami sajikan beberapa tempat wisata pantai di Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan pantai terbaik di Jawa barat. Pantai ini berada di Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Desa Pananjungan. Sebagai salah satu pantai terbaik di Pulau Jawa, Pantai Pangandaran mempunyai banyak keistimewaan, keindahan sunset dan sunraise. Di pantai ini juga Anda bisa menikmati beraneka ragam keindahan alam bawah laut atau berpetualang menelusuri Gua Jepang. Selain itu akses untuk menuju Pantai Pangandaran ini sangat mudah. Jalan sudah teraspal dan memiliki lampu penerangan yang cukup baik. 

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas merupakan objek wisata pantai di Jawa Barat yang tidak kalah indahnya dengan Pantai Pangandaran. Pantai Batu Karas berada di Desa Batu Karas, Jawa Barat dan jaraknya tidak begitu jauh dengan pusat kota Pangandaran, yakni sekitar 34 Kilometer. 

Pantai Batu Karas memiliki ombak yang tenang dan landai sehingga Anda bisa dengan bebas bermain air di pantai ini, seperti: divin, renang, snorkeling dan surfing. Di pantai ini juga dilengkapi dengan akomodasi yang memadai, seperti hotel, camping gorund, persewaan papan selancar, ban renang dan juga pelelangan ikan. 

Pantai Santolo

Wisata pantai di Jawa Barat yang juga wajib Anda kunjungi adalah Pantai Santolo. Pantai ini berada di Garut, tepatnya di Kec. Cikelet, atau 88 Kilometer ke arah Selatan kota Garut. Pantai ini menyajikan pemandangan yang indah dengan pasir putih yang membentang luas di bibir pantai. 

Di Pantai Santolo ini Anda bisa menikmati indahnya wisata bawah laut dan juga menantang ombak pantai dengan menggunakan perahu yang bisa Anda sewa dengan harga yang sangat terjangkau. Di pantai ini juga tersedia fasilitas yang cukup memadai, seperti losmen, penginapan, kios-kios cinderamata dan lain sebagainya. 

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu adalah objek wisata pantai di Jawa Barat, tepatnya di wilayah Sukabumi. Pantai Pelabuhan Ratu memiliki ombak yang sangat berbahaya untuk kegiatan diving maupun renang. Meski demikian, objek wisata ini menawarkan keindahan alam yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Jawa Barat lainnya. 

Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya adalah salah satu pantai yang paling populer di kawasan Garut. Lokasinya berada di Dessa Purbayani, Kec. Caringin, Garut. Pantai ini memiliki keindahan alam berupa bebatuan karang yang besar, tebing yang menjulang tinggi dan juga air terjun. Ombak di Pantai Rancabuaya ini cukup besar, sehingga agak berbahaya untuk kegiatan renang maupun diving. Pantai Rancabuaya memiliki fasilitas wisata yang cukup memadai, misalnya parkir yang luas, penginapan, villa, dan saung-saung yang bisa Anda sewa untuk bersantai ria bersama keluarga.